Customer Segmentation

  • Future Talent Hub
  • Mon, 01 Jul 2024 - Wed, 07 May 2025
Asinkronus
Informasi Umum

Kelas Customer Segmentation memberikan peserta pemahaman mendalam tentang teknik identifikasi dan segmentasi audiens target untuk menginformasikan strategi pemasaran yang lebih efektif dan relevan. Peserta akan mempelajari jenis-jenis segmentasi dan manfaatnya dalam mencapai tujuan bisnis, menggunakan tools analisis data customer untuk mengidentifikasi segmen yang berbeda, mengukur efektivitas customer segmentation seperti ROI dan customer satisfaction, serta memahami cara mengukur efektivitas segmentasi pelanggan.

Job Role
Digital Marketing
Kategori Inovasi
Digital Marketing
Syarat Pendaftaran
Minimal Kelengkapan Profile Lengkap
Minimal Pendidikan Bebas
Jurusan Bebas
Informasi Detail
Tujuan Pembelajaran
  1. Mempelajari jenis-jenis segmentasi dan manfaatnya dalam mencapai tujuan bisnis.

  2. Menggunakan tools analisis data customer untuk mengidentifikasi segmen yang berbeda.

  3. Mengukur efektivitas customer segmentation, seperti ROI dan customer satisfaction.

  4. Memahami cara mengukur efektivitas segmentasi pelanggan.

Aktivitas
Periode Konten
Mon, 01 Jul 2024 - Wed, 07 May 2025
Segmentation Base
  • 6 Aktivitas
  • 1 Jam
  • 8 Menit
Introduction to Segmentation on CRM
Video
5 Menit
Function of Segmentation on CRM
Video
11 Menit
Method of Segmentation
Video
7 Menit
Deck Modul
PDF
15 Menit
Literatur CRM Marketing
URL
15 Menit
Literatur Customer Segmentation
URL
15 Menit
CRM
  • 6 Aktivitas
  • 48 Menit
Introduction to CRM
Video
5 Menit
Main components of CRM
Video
10 Menit
Benefits of CRM
Video
11 Menit
CRM Best Practices
Video
8 Menit
CRM Technology and Platforms
Video
5 Menit
CRM Implementation Process
Video
9 Menit
Segmentation Strategies and Techniques
  • 2 Aktivitas
  • 11 Menit
RFM Analysis
Video
6 Menit
Cluster Analysis & Persona Development
Video
5 Menit
ROI & Customer Satisfaction
  • 4 Aktivitas
  • 26 Menit
Definition & Importance of ROI in the context of CRM
Video
5 Menit
Key Metrics for Measuring CRM ROI
Video
8 Menit
Introduction to Customer Satisfaction in CRM
Video
7 Menit
Impact of Customer Satisfaction on Business Outcomes
Video
6 Menit
Tentang Mitra
Future Talent Hub

Future Talent Hub (FTH) adalah program yang bertujuan untuk mempersingkat waktu tunggu lulusan universitas hingga mendapatkan pekerjaan pertamanya.