Social Media Marketing

  • Future Talent Hub
  • Mon, 01 Jul 2024 - Wed, 07 May 2025
Asinkronus
Informasi Umum

Kelas Social Media Marketing memberikan peserta pemahaman mendalam tentang strategi, alat, dan praktik terkini dalam memanfaatkan platform media sosial untuk membangun merek, menjangkau audiens, dan meningkatkan interaksi pelanggan. Ini meliputi pemahaman tentang berbagai platform media sosial beserta karakteristik dan tren penggunaannya, riset dan pembangunan strategi pemasaran yang sesuai dengan tujuan bisnis, serta keterampilan dalam mengelola akun media sosial secara efektif, termasuk penjadwalan posting dan pemantauan aktivitas.

Job Role
Digital Marketing
Kategori Inovasi
Digital Marketing
Syarat Pendaftaran
Minimal Kelengkapan Profile Lengkap
Minimal Pendidikan Bebas
Jurusan Bebas
Informasi Detail
Tujuan Pembelajaran
  1. Memahami berbagai platform media sosial beserta karakteristik dan tren penggunaannya.
  2. Melakukan riset dan membangun strategi marketing yang selaras dengan tujuan bisnis.
  3. Mengelola akun media sosial secara efektif, termasuk scheduling posting.
  4. Monitoring aktivitas pada media sosial.
Aktivitas
Periode Konten
Mon, 01 Jul 2024 - Wed, 07 May 2025
Mengenal berbagai platform social media & karakteristiknya
  • 6 Aktivitas
  • 1 Jam
  • 10 Menit
Media sosial yang populer di Indonesia
Video
9 Menit
Karakter masing-masing pengguna media sosial berdasar gender & usia
Video
9 Menit
Penggunaan masing-masing platform
Video
11 Menit
Kekurangan & kelebihan masing-masing platform
Video
11 Menit
Deck PDF
PDF
15 Menit
Literatur tambahan
URL
15 Menit
Riset dalam social media marketing
  • 4 Aktivitas
  • 41 Menit
Mindset
Video
11 Menit
Content making process
Video
8 Menit
Brand objective hingga brand persona
Video
11 Menit
Proses riset kreatif
Video
11 Menit
Practical skills: mengelola media sosial dengan efektif
  • 6 Aktivitas
  • 52 Menit
Pertanyaan dasar seputar mengelola media sosial
Video
5 Menit
Menentukan pilar, objective, dan metrics
Video
11 Menit
Case study
Video
8 Menit
Waktu terbaik unggah konten
Video
10 Menit
Konten 'banjir' engagement
Video
12 Menit
Editorial plan & content schedule
Video
6 Menit
Monitoring & evaluation: menilai efektivitas konten media sosial
  • 3 Aktivitas
  • 23 Menit
Mengapa konten harus dimonitor & dievaluasi?
Video
7 Menit
Step by step monitoring konten
Video
7 Menit
Evaluasi konten
Video
9 Menit
Tentang Mitra
Future Talent Hub

Future Talent Hub (FTH) adalah program yang bertujuan untuk mempersingkat waktu tunggu lulusan universitas hingga mendapatkan pekerjaan pertamanya.